Mengenal dan Cara Instalasi Microsoft Excel 2007



Pengenalan Microsoft Excel
Hallo semuanya, ini adalah postingan pertama bos tahu di blog ini. Dalam postingan ini saya akan memberikan tutorial mengenal dan cara instalasi Microsoft Excel 2007.Oke kita langsung aja cekidoot Microsoft Excel 2007 merupakan salah satu aplikasi yang tergabung dalam Microsoft Office 2007.MIcrosoft Excelberfungsi untuk mengolah angka, pembuatan tabel dll. Melalui program Excel ini, anda dapat melakukan perhitungan dengan cepat dan mudah, selain mengolah database dan Grafik.

 Kebutuhan Hardawre dan Software
Sebelum anda melakukan instalasi Excel 2007,ada baiknya anda memperhatikan kebutuhan hardware dan software pada komputer anda, ini dilakukan supaya program excel support dengan komputer anda. Untuk kebutuhan hardware-nya adalah sebagai berikut :
1. Processor 1 GHz (lebih tinggi lebih bagus)
2. RAM minimal 512 Mb, lebih besar lebih oke
3. Hardisk 2 Gb (khusus untuk install program saja)
 4. Monitor dengan resolusi minimum 800x600;1024x768,dianjurkan lebih tinggi biar lebih mantap Sedangkan Operating System (OS) yang support dalam menjalankan Excel 2007 adalah sebagai berikut : 1. Microsoft Windows Vista
2. Microsoft Windows Server 2003
3. Microsoft Server 2008
 4. Microsoft Windows 7
 5. Microsoft Windows 8 (Windows Terbaru)  
Cara Instalasi Microsft Excel
Secara default, saat anda melakukan instalasi Ms. Office 2007, maka aplikasi Excel juga telah terinstalasi. Hal ini dikarenakan Ms. Excel sudah 1 paket bersama Ms. Office yang didalamnya terdapat juga program Ms. Word, Ms. Power Point dll. Untuk melakukan instalasi Ms. Excel, maka cara yang dilakukan adalah sebagai berikut :
1. Siapkan CD Installer Office pada DVD-ROM (bisa juga pakai Flasdisk atau Harddisk yang didalamnya berisi file Office).
2. Dilayar terlihat kotak dialog proses instalasi. 
3. Pada kotak dialog Enter your Product key, isi product key dari program office 2007 tersebut.
4. Klik tombol Continue
5. Dilayar akan terlihat kotak dialog Read the Microsoft Software License Terms, centang pilihan I accept the terms of this agreement.

6. Setelah itu klik tombol Continue.
7. Pada kotak dialog Choose the instalation you want, pilih Instal Now
8. Tunggu beberapa saat, sampai proses intalasi selesai.
9. Di layar monitor akan terlihat kotak dialog seperti diatas.
10. Setelah itu pilih Close. 
Nah sampai disini proses instalasi telah selesai, anda tinggal menggunakan program Microsoft Excel yang sudah terinstal dikomputer anda. Oke sekian dulu postingan perdana saya, semoga bermanfaat yaa. 

 

Related Posts:

0 Response to "Mengenal dan Cara Instalasi Microsoft Excel 2007"

Posting Komentar